Selasa, 27 Agustus 2013

Chicken Soup for the Soul (Perjalanan Ajaib)

26 Agustus 2013. Yak! Gue menyakinkan diri buat ngambil buku “Chicken Soup for the Soul” dari rak buku kakak gue. Rencananya sih, mau buat dibaca pas besok. Dan sekarang, tepat 27 Agustus 2013 gue membaca buku itu. Sebelum baca tuh buku, gue pengen nulis kata-kata indah yang ada di dalam buku tersebut ke blog gue. Gue pengen membagikan kata-kata indah yang mungkin bisa memotivasi hidup lo semua yang membacanya.

Perlu diinget ya, bro. Buku “Chicken Soup for the Soul” bukan buku tentang masak-masakan. Hanya karena lo denger Chicken Soup bukan artinya Sop Ayam. (yaelah, gue jadi ngebayangin sop ayam gini kan…) CSFTS ini adalah buku yang berisikan tentang kisah-kisah nyata yang menyentuh.

Buku ini gw rekomendasiin buat lo semua! Kar’na buku ini ga akan buat lo bosen saat bacanya. Ini kayak buku cerita, ada gambarnya, ada tulisannya (yaiyalah, ada tulisan.. Namanya juga buku hahaha~) Pokoknya keren dah nih buku!!

Dah! Sekian aja review singkatnya tentang Buku "Chicken Soup for the Soul" nya.. Sekarang, gue pengen nge-share kata-kata indah yang ada di dalam tuh buku…
Cekidot !!

Tidak ada kata-kata tidak mungkin di dalam kamusku.

Putus asa? Kenapa mesti putus asa? Kami hanya belum mendapat giliran menang saja.

Dalam setiap pertandingan di dunia ini, ada 50% kemungkinan untuk menang, dan 50% kemungkinan untuk kalah. Apa pun yang kita lakukan, kita memulai pertandingan dengan setidaknya 50% untuk menang. 

Aku tidak akan menjadi orang yang mencintai kekuatan, tetapi orang yang memiliki kekuatan cinta.

Kelakuan baik akan selalu berbuah hasil yang baik, dan kelakuan buruk akan selalu membuahkan hasil yang buruk juga.

Jika hari ini kau bersusah payah menanam pohon, kelak kau akan tinggal di dalam hutan yang rimbun. Tetapi, jika sekarang kau merusak pepohonan, suatu hari kelak kau akan tinggal di padang gersang.

Kita menuai apa yang kita tabur. Jika kita melakukan perbuatan baik hari ini, hasilnya akan kembali pada kita di masa datang.

Rasanya tidak bijak mengakui bahwa aku lapar ketika kita sedang tidak punya apa pun untuk dimakan.

Jika kita mengatakan lapar padahal tidak ada apapun untuk dimakan, kita akan semakin lapar.
Jika kita mengeluhkan kaki yang pegal selama perjalanan panjang, perjalanan itu akan terasa semakin lama.
Jika kita mengagumi bunga-bunga dan pohon-pohon hijau di tepi jalan, dan memandangi serangga dan burung-burung yang hidup di pepohonan, seolah-olah kita pemburu harta karun, maka perjalanan akan semakin menarik dan menyenangkan, bukannya semakin berat dan sulit.

Seperti puisi paling indah yang kita tulis, gambar paling indah yang kita lukis, dan musik paling indah yang kita mainkan untuk seseorang, hadiah paling indah datang dari hati kita, bukan dompet kita.

Kutipan-kutipan Abraham Lincoln (Presiden Amerika Serikat ke-16) yang terkenal :
- Jika tidak ingin diperbudak, janganlah memperbudak orang lain.
- Jika kita ingin memenangkan hati seseorang, pertama yakinkan dia bahwa kita tulus berteman dengannya.
- Yang terbaik tentang masa depan adalah datangnya dari hari ke hari.

Ayah adalah salah satu orang istimewa yang melakukan pekerjaan hebat yang sesungguhnya.

Ayahku pasti makan kayu api. Dia selalu hangat seperti perapian. Rumah ayahku pastilah lautan yang dalam. Dia selalu menelan semua permasalahannya tanpa mengeluh. Tetapi ayahku rupanya terserang amnesia. Dia cepat melupakan semua masalah dan kepahitan, dan setiap hari, dia selalu ada untuk kami, berdiri melindungi di belakang kami, seperti gunung yang kokoh.

Kebiasaan kita dapat mengubah takdir kita.
Burung-burung pagi bisa mendapat cacing-cacing terbaik.
Orang yang rapih dan teratur akan mendapatkan tempat yang leluasa.
Jika kita memiliki tempat luas, tapi tak dapat menata dan membersihkannya dengan baik, tempat itu akan menjadi kumuh dan padat sehingga kita sulit bergerak.

Hutan-hutan dapat menyaring polusi dan limbah udara pabrik dan kendaraan.
Tetapi tidak mudah mendapatkan tempat untuk menanam pohon-pohon di kota-kota yang padat penduduknya, dan lebih sulit lagi di kota-kota tua.
Tetapi tidak terlalu sulit menanam bunga di pot-pot kecil dan pohon di pot-pot yang lebih besar.
Jika kita menanam bunga-bunga, serangga seperti kumbang dan kupu-kupu akan datang menghampiri. Dan di mana ada serangga, di situ aka nada burung-burung.
Dan di bawah pepohonan tempat burung-burung dan serangga datang dan singgah, orang-orang dapat menikmati kehidupan yang sehat.

Tidak ada komentar: