Kamis, 29 Agustus 2013

Chicken Soup for the Soul (Pelajaran Berharga)

Holaaa… \(^o^)/
I’m backkk !! Huahaha~ Rasanya seneng, bro bisa nge-blog lagi… Apalagi kalo nge-blog yang isinya bermanfaat *cieileh

Bro and sis, gue pengen nge-share kata-kata indah yang gue ambil dari buku “Chicken Soup for the Soul” lagi nih. Bisa dibilang sih, mirip kata-kata motivasi.

Kemaren, yang gue share itu berasal dari buku “CSFTS – Perjalanan Ajaib” kalo yang mau lihat KLIK DISINI (yang belom lihat, wajib lihat! Hahaha :p)

Sekarang, gue pengen nge-share lagi tapi berasal dari judul yang berbeda. Judulnya “CSFTS – Pelajaran Berharga”. Wih, dari namanya kayaknya penting banget tuh. | Yaiyalah, buku-buku “Chicken Soup” gituuu. . .

Oke, cukup basa-basi gue. Sekarang kita lihat, apa aja kata-kata indah yang ada di buku “Chicken Soup for the Soul – Pelajaran Berharga”.
Cekidot!!

Aku tidak perlu takut menghadapi kegagalan.

Kasih Ibu adalah bahan bakar yang memungkinkan manusia biasa melakukan hal yang luar biasa. (Merion C. Garretty – Chicken Soup for the Mother’s Soul 1)

Semua doa yang selalu kupanjat
Perjuangan dan cucuran air mataku karena dirimu
Malam-malam panjang yang kuhabiskan untuk mengkhawatirkan dirimu
Seluruh waktu yang kupakai untuk merawatmu tanpa henti
Cinta sejati yang kucurahkan
SEMUA GRATIS
Untuk anakku tersayang

Jika aku mengubah diriku sendiri, dunia akan berubah.

Penemuan terbesar generasiku adalah manusia bisa mengubah kehidupan mereka dengan cara mengubah sikap pikiran mereka. (William James – A 2nd Helping of Chicken Soup for the Soul)

Kita tidak pernah tahu apa maksud Tuhan di balik cobaan dan penderitaan yang diberikan-Nya kepada kita. Yang pasti bila kita menjalaninya dengan hati ikhlas dan semata-mata demi mengagungkan nama Tuhan, kelak semuanya menjadi sumber kebahagiaan kita.

Kadangkala, melakukan kebaikan dan tindakan mulia sederhana secara spontan dapat membuat kita semua bahagia.

Sesekali, lakukan kebaikan dan tindakan mulia sederhana secara spontan dalam hidupmu.
Kebaikan yang tidak diminta, kebaikan yang tidak disangka-sangka.

Jika semua kebaikan kecil terkumpul.
Seperti lampu-lampu kecil yang menghiasi pohon Natal.
Dunia kita akan menjadi lebih terang dan lebih baik untuk ditinggali.

Semangat dan harga diri anak-anak jauh lebih penting dibandingkan dengan berbagai barang yang mereka rusakkan atau pecahkan. Kaca jendela, lampu, atau hiasan rumah yang pecah tidak ada artinya dibandingkan dengan kegembiraan yang mereka rasakan ketika sedang bermain. Janganlah menambahkan kehancuran dan kerusakan dengan mematahkan semangat bermain dan belajar anak-anak.

Bangkitlah setiap kali kau terjatuh. Dan jalan lagi. Segalanya memang terasa goyah, setidaknya pada awalnya.

Sejarah telah menunjukkan bahwa pemenang-pemenang terkenal biasanya menemui hambatan yang menyakitkan sebelum mereka berhasil.

Mereka berhasil karena tidak berkecil hati oleh kegagalan-kegagalan mereka. (B.C. Forbes – A 2nd Helping of Chicken Soup for the Soul)

Nilai tertinggi seorang manusia bukanlah di mana ia berpijak pada saat-saat nyaman dan menyenangkan, tetapi di mana ia berpijak pada saat-saat tantangan dan pertentangan. (Martin Luther King Jr – Chicken Soup for the Romantic Soul)

Apa rahasia kesuksesan Anda, meskipun Anda begitu miskin dan serba kekurangan? Itu berkat doa.

Oh Tuhan yang Mahakuasa!
Tuhan yang Maha Pemurah!
Pembimbing yang Maha Pengampun
Kumohon karunia KebijaksanaanMu
Agar kutemukan minat sejatiku,
Kumohon teguhkan Tekadku untuk menjalankan
Kehendak KebijaksanaanMu
Kumohon terimalah Pelayananku bagi
Anak-anakMu yang lain,
Sebagai satu-satunya Balasanku
Atas limpahan BerkatMu
yang tak pernah henti.
-Doa Benjamin Franklin-

Aku memulai hariku dengan bertanya kepada diri sendiri “Perbuatan baik apa yang dapat kulakukan hari ini?” Dan aku menutup hariku dengan merefleksikan “Perbuatan baik apa yang telah kulakukan hari ini?”

Setiap anak adalah seniman. Masalahnya adalah bagaimana tetap menjadi seniman begitu kita dewasa. (Pablo Picasso)

Dan aku sadar mereka tidak peduli sama sekali dengan apa yang terjadi padaku. Jadi, tak ada gunanya minta pertolongan mereka.

Aku akan berusaha tidak hanya memikirkan diri sendiri dan membuat kesalahan dengan mengabaikan sesama yang sedang dalam kesulitan.

Saya lebih memilih surat kabar tanpa pemerintahan daripada pemerintahan tanpa surat kabar. (Thomas Jefferson – Presiden ke-3 Amerika Serikat)

Hidup tak ada artinya tanpa masalah.

Sejauh yang aku tahu, hanya orang-orang yang sudah mati tidak ditimpa masalah.
Jika kau tidak memiliki masalah dalam hidupmu, berarti itu sebuah peringatan. Karena artinya kau semakin dekat dengan kematianmu.

Tuhan tidak membuat sesuatu yang buruk, Kita mempunyai dua pilihan setiap pagi: memilih merasa nyaman tentang diri sendiri atau memilih merasa kacau. Jadi, masalah bukan sesuatu yang negatif dan harus dihilangkan dengan segera melainkan merupakan tanda kehidupan. (Norman Vincent Peale – The Power of Positive Thinking)

Tuhan memiliki senyum terindah yang pernah kulihat.

Menurutmu Tuhan ada dimana?
Tuhan selalu ada dimana-mana sangat dekat dengan kita.
Dimana ada manusia, Tuhan pasti ada disana.

Tidak ada komentar: