Selasa, 24 September 2013

BBM for Android & iOS (CURHATAN)

Tepat pada tanggal 21 September 2013, kita dibuat heboh oleh pihak BBM yang akan meluncurkan BBM for Android & iOS……

Sebelumnya, pihak BBM berjanji kalo mereka akan meluncurkan BBM for Android pada tanggal 21 September 2013 pukul 6 sore & BBM for iOS pada tanggal 22 September 2013 pukul 12 malem. Hanya berselang 6 jam~

Tapi, pada kenyataannya. Saat gue bangun pagi-pagi, ternyata di Grup FB Android udah ada yang nge-share BBM.apk loh~
Bahkan kalo gue liat, ada sebagian dari mereka yang udah berhasil…

Orang-orang pada berlomba buat nge-download tuh BBM dan mencoba di HH-nya masing-masing. Ada yang berhasil, ada juga yang engga~ (tergantung amal ibadah kali yak, wkwkwk)

Pada malemnya, sehabis gue pulang dari rumah Tuhan (baca: Gereja), gue kembali nyari-nyari info tentang si BBM itu…
Ternyata oh ternyata, saat itu juga pihak BBM belom meluncurkan BBM di PlayStore~ *buset, udah terlambat 2 jam bu…

Walaupun, BBM belom ada di PlayStore, tapi para masyarakat yang haus akan BBM *minum aja tuh bensin!* nekad buat download BBM.apk dari internet yang ga resmi…

Ga sedikit orang yang berhasil ngaktifin BBM di HHnya masing-masing. Pengalaman mereka yang berhasil itu mereka luapkan di media sosial, yang membuat orang lain jadi tertarik buat download BBM…

Bahkan dalam 8 jam saja, udah ada 1,1 juta yang aktifin BBM di Android maupun iOS. Alhasil, pihak BBM pun nyabut BBM-nya yang udah disediakan di AppStore, dikarenakan orang-orang pada aktifin BBM disaat pihak BBM-nya belom pada siap, hahaha~

                                                  *     *     *     *     *

Ngomongin tentang BBM, kenapa sih orang-orang pada ngeributin BBM? Apa spesialnya BBM? Ini menurut penerawangan gue aja ya, hahaha~

1) Dalam hal pengiriman pesan.
Di BBM, ada tanda saat kita mengirimkan sebuah pesan. Tanda itu adalah huruf “D” dan “R” yang berarti pesan sudah dikirim ke perangkat tsb (D) dan pesan sudah dibaca oleh yang dituju (R).

2) Privasi.
Enaknya BBM itu, dia pake PIN. Ga kayak Whatsapp yang memakai nomor HP. Jadi nomor HP kita ga kesebar kemana-mana. Tapi namanya sesuatu itu kan pasti ada kelebihan dan kekurangannya ya… Kekurangannya ini yaa, kalo invite mesti disetujui dulu, ga kayak Whatsapp yang bisa langsung temenan. Di grupnya juga cuma bisa 30 kontak, sedangkan Whatsapp bisa sampe 50 kontak.

3) Notifikasi.
BBM punya ciri khas buat ngingetin yang dituju supaya baca pesan, yaitu “PING!!!” hahaha~ “PING!!!” ini fungsinya ga cuma buat ngingetin tapi bisa juga buat ngisengin, wkwkwk~ (don’t be 4L4Y!!)

Itu semua, cuma menurut gue aja yaa. Selebihnya, itu terserah lo semua. Mau pake ya, terserah~ Engga pake juga bodo amat~ Hahahaha…

Sekarang ini BBM lagi nge-booming banget. Tapi, entah kenapa gue kayaknya ragu dengan ketenaran si BBM itu. Soalnya kalo kita flashback ke masa lalu, banyak banget masalah yang ada di kubu BBM. Pernah waktu itu, seinget gue BBM pernah mati total selama 1 hari (kalo ga salah), trus selang berapa lama mati lagi… Belom lagi permasalahannya dari dulu sampe sekarang yaitu “pending”… Woahh, pokoknya banyak dah~

Hati kecil gue berbisik, kalo ketenaran si BBM ga akan berlangsung lama. Pasalnya, orang mana sih yang mau ngirim pesan trus pesannya ke-pending ?
Pastinya, ga ada lah ya… Selama BBM belom bisa memecahkan masalah-masalah yang dihadapinya, angka pemakaian user BBM tidak menjadi tinggi.

Harusnya sih, BBM mencontoh Whatsapp yang udah punya 300juta anggota (per agustus ’13) tapi jarang ditemui masalah “pending”. BBM baru 60 juta (per mei ’13) aja, udah sering banget pending-nya, ckckck…

Kok gue jadi banggain Whatsapp gini ya? Dibayar juga engga, hahaha~
Oke-oke. Itu tadi, sedikit curhatan gue tentang si BBM. (berarti masih ada banyak dong? Iyalah :p)

Oh iya, sampe curhatan ini gue posting, BBM belom hadir ya di PlayStore~ (1 kata dari gue, SABAR! Hahaha~)
Nanti, kalo udah hadir di PlayStore, gue janji bakal kasih info lagi… So, woles aja :)

                                                  ~     ~     ~     ~     ~

Sekian, postingan gue tentang BBM for Android & iOS. Dan diakhir kata, gue ucapkan “THANK YOU” buat kalian yang udah baca postingan (baca: curhatan) ini sampe selesai. Semoga ga bosen-bosen ya, baca curhatan gue selanjutnya hahaha… See u^^

Tidak ada komentar: