Rabu, 09 Oktober 2013

Perbuatan Baik VS Anugerah (HUMOR)

Seorang ibu meninggal dunia. Di pintu gerbang sorga, ia dicegat oleh Petrus. “Anda boleh masuk sorga jika anda punya nilai 100. Nah, sebutkan perbuatan baik yang pernah anda lakukan, saya akan menilainya,” kata Petrus. “Baiklah”, kata ibu itu, “saya sudah menikah selama 50 tahun dan saya tetap setia pada suami saya, meskipun dia sering menyiksa saya.” “Bagus,” kata Petrus, “nilainya 3.” “Ha, cuma tiga,” kata ibu itu kaget.

Lalu, ia menceritakan perbuatan baik lainnya, “saya giat di paduan suara gereja dan aktif di pelayanan lainnya.” “Itu juga baik,” ujar Petrus, “untuk itu kamu mendapat nilai 5.” “Ya ampun, hanya lima,” keluh ibu itu.

“Setiap minggu, saya memberi makan gratis dan pengobatan cuma-cuma.” “Nilainya 10.”

“Saya mempunyai 10 anak asuh.” “Nilainya 7.”

“Kalau begini caranya, saya tidak bakal masuk sorga, kecuali kalau ada ANUGERAH DARI TUHAN,” kata ibu itu lemas. “SERATUS. Silahkan masuk!” kata Petrus.

Tidak ada komentar: